Bahaya.! Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang

Begadang merupakan keadaan dimana seseorang berjaga tidak tidur sampai larut malam. Manusia normal harus tidur minimal delapan jam sehari. Sedangkan pada kasus begadang ini, jam tidurnya kurang dari enam jam. Mengapa kok kita harus cukup tidur? Karena dengan tidur, kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita dari aktifitas sehari-hari. Kita membiarkan tubuh memperbaiki metabolisme dengan cara tidur nyenyak.

Begadang akan memberikan dampak negatif atau dampak buruk bagi kesehatan tubuh anda dan menyebabkan penyakit akibat begadang.Tidur akan merileksasikan / menenangkan pikiran anda. sehingga ketika anda bangun pagi, anda akan merasa lebih segar, lebih fit, dan siap untuk melakukan aktivitas/kegiatan sehari-hari. Waktu paling baik untuk tidur pada malam hari adalah antara tujuh (7) sampai delapan (8) jam sehari. Orang yang terbiasa tidur kurang dari enam jam setiap harinya beresiko 48% mengidap penyakit jantung, hipertensi, obesitas serta meninggal di usia muda karena serangan stroke.  Sedangkan orang yang tidur lebih dari sembilan jam setiap harinya merupakan gejala awal terjadinya gangguan kesehatan. Jadi alangkah baiknya jika anda tidur secara seimbang antara tujuh sampai delapan jam, tidak kurang dan tidak lebih karena pengaruhnya yang besar bagi kesehatan tubuh Anda.

Penyakit / Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang Bagi Keshatan Tubuh

Penyakit / Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang Bagi Keshatan Tubuh

Bagi anda yang hobinya bergadang sebaiknya perlu waspada karena  di taiwan hospital ada berita yang mengejutkan dunia kedokteran, karena ada seorang dokter yang sangat mempercayai kontrol manfaat hati (GOT,GPT). Namun kenyataanya di saat mendekati Hari Raya Imlek ia di diagnosa poitif mengidap penyakit mematikan, yaitu Kanker Hati hingga 10cm.

Para peneliti beropini bahwa kebanyakan dokter hanya melihat dari hasil indeks kontrol. Apabila hasil kontrol menunjukkan hasil yang normal maka berarti tidak ada masalah apa-apa pada tubuh. Namun, terdapat kasus yang menunjukkan di saat tes indeks kontrol tidak terdapat gejala kanker, namun setelah beberapa bulan kemudian saat kembali di check up kanker hati sudah menggerogoti hati pasien sepanjang 10 cm.

Sampai saat ini kebanyakan orang masih beranggapan dan mengacu pada indeks hasil kontrol manfaat hati. Mereka beropini jika hasil kontrol manfaat hati tidak menunjukkan adanya kanker hati maka berarti mereka normal. Kekeliruan ini faktanya juga di lakukan oleh banyak dokter spesialis. Mengejutkan, beberapa dokter yang seharusnya memberikan informasi yang tepat pada masyarakat malahan mempunyai pengetahuan yang salah.

Dalam mencegah penyakit kanker hati, semestinya di lakukan dengan cara yang tepat. anda harus sesegera mungkin mengecek dan mendeteksinya. Jika tidak di temukan adanya kanker hati pada tubuh anda, maka sebaiknya anda melakukan langkah preventif dan pencegahan sedini mungkin. Namun, ironisnya masih banyak dokter spesialis yang menangani kanker hati memiliki pola yang salah bahkan menyesatkan. Ini juga bisa menjadi pemicu penderita kanker hati sulit untuk sembuh.

Penyakit / Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang Bagi Keshatan Tubuh



Pemicu utama rusaknya hati:


  1. Penyebab utama yaitu tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang.
  2. Tidak Sarapan
  3. Tidak buang air pada pagi hari
  4. Terlalu sering mengkonsumsi bahan pengawet, pewarna dan pemanis sintetis.
  5. Pola makan tidak teratur dan seimbang
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
  7. Minyak goreng juga berbahaya, alangkah baiknya kurangi penggunaan minyak goreng untuk makanan, bahkan untuk jenis minyak goreng terbaik seperti olive oil sekalipun. Jangan memakan makanan yang mengandung minyak goreng di saat dalam keadaan lelah, kecuali di saat kondisi badan fit.


Kita harus bisa melakukan pencegahan,yang bisa di lakukan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.
Cukup dengan menjalankan pola hidup sehat dan mengatur konsumsi makanan sehari-hari. Makan tepat waktu sangat diperlukan agar tubuh kita bisa melakukan penyerapan serta pembuangan beberapa zat yg tidak bermanfaat sesuai dengan jadwalnya.

Dikarenakan:


  • Malam pada pukul 21. 00 – 23. 00 :

Pelepasan beberapa zat kimia yang merugikan (beracun) pada bagian sistem anti kelenjar getah bening.
Pada waktu ini anda sebaiknya menenagkan dan membuat rileks diri. Bisa dengan menonton film, mendengarkan musik dan kegiatan lainya yang bisa membuat diri anda merasa enjoy.

  • Malam pada pukul 23. 00 – awal hari pk 01. 00 :

Waktunya tubuh membersihkan bagian hati, sistem ini mengharuskan dalam keadaan tertidur pulas.

  • Pagi hari pada pukul 01. 00 – 03. 00 :

Pembersihan dibagian empedu, sistem ini juga berjalan di saat tubuh anda tertidur.

  • Pagi hari pada pukul 03. 00 – 05. 00 :

Pembersihan di bagian paru-paru.

  • Pagi hari pada pukul 05. 00 – 07. 00 :

Pembersihan dibagian usus besar, pada saat anda bangun tidur hal inilah yang menyebabkan keinginan untuk buang air kecil.

  • Pagi hari pada pukul 07. 00 – 09. 00 :

Ini Saatnya tubuh melakukan penyerapan asupan gizi makanan untuk usus kecil, sebaiknya kita sarapan. Untuk normalnya sebaiknya anda sarapan pada sebelum pukul 7 : 30 karena sangat baik untuk menjaga kesehatan.
Khusus untuk orang yang tubuhnya sedang sakit sebaiknya makan sebelum pukul 6.30.
Bagi anda yang tidak terbiasa sarapan pada waktu tersebut, tidak apa-apa terlambat dari pada tidak mengisi perut sama sekali.

Tidur terlalu larut serta bangun terlalu siang dapat mengacaukan sistem pembuangan toksin dan zat-zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh. Disamping itu, mulai dari pertengahan malam sampai jam 04. 00 merupakan waktunya sumsum tulang belakang untuk menghasilkan darah.

Penyakit / Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang Bagi Keshatan Tubuh

Itulah Bahaya.! Organ Tubuh Yang Hancur Akibat / Dampak Negatif Bergadang. Jaga tubuh anda dengan tidak begadang sampai larut dan menyebabkan jam tidur anda berkurang, ingat bahwa begadang menyebabkan dampak negatif/dampak buruk bagi kesehatan anda, ingat lagi bang haji Rhoma Irama "begadang jangan begadang kalau tiada artinya" hahaha. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Lainnya :