Misteri Keajaiban Indahnya Adzan Subuh

Misteri Keajaiban Indahnya Adzan Subuh - Misteri ini ada kaitannya dengan salah satu bait yg ada dari bunyi azdan subuh, yg artinya “Sholat lebih baik dari pada tidur”. Kalimat seperti ini cuma ada saat adzan subuh & ga ada terhadap adzan yg yang lain. kalimat seperti itu pasti mengandung suatu makna tersendiri.

Misteri Adzan Subuh

shalat subuh berjamaah 40 hari tanpa putus

Penjelasan Ilmiah mengenai fungsi syaraf 

Dalam suatu studi kasus, didapat sebuah ringkasan bahwa umumnya puncak terjadinya serangan jantung dimulai pada jam 6 pagi hingga dengan jam 12 siang. Itu terjadi lantaran sudah terjadi ketegangan pada saraf simpatis & menurunnya rasa tegang terhadap saraf parasimpatis. Istilah seperti itu dipakai oleh bangsa China dengan sebutan Yang & Yin.

Syaraf simpatis yg tegang bakal meningkat & memuntuk badan kita merasa segar bahkan siap untuk beraktifitas, diwaktu tekanan darah meningkat sehingga denyut jantung jadi lebih kuat & organ badan yg lain pula sejak mulai berfungsi.

Dikala saraf parasimpatis jadi tegang & berjalan peningkatan, sehingga tekanan darah dapat turun, denyut jantung menyusut & ritmenya mulai sejak melambat. Akibatnya terjadi peningkatan ajaran darah ke daerah perut, yg mempunyai fungsi untuk menggiling makanan & falsafah darah ke otak jadi menyusut maka kita dapat merasa ngantuk.

Penjelasan ilmian berkaitan darah 

Terhadap disaat perubahaan saat terutama menjelang dini hari sampai siang hari sehingga dengan cara perlahan ada peningkatan adrenalin yg bakal mengakibatkan penyempitan pembuluh darah & mampu meningkatkan agregrasi trombosit walau kita sedang tertidur. Agregrasi trombosit adalah saling menempelnya sel trambosit satu dengan yg lain biar darah jadi beku. Keadaan itu mampu terjadi terhadap siapa saja, baik orang dewasa ataupun pada bayi. Sehingga dari itu rata-rata bayi bakal bangun pada waktu menjelang subuh, sebab pola badan bayi tetap amat amat baik & mampu membaca pergerakan alam dengan baik. Ritme seperti ini dinamemakan  dengna ritme Circadian / sama dengan ritme sehari-hari.

Pada thn 1980 Furchgott & Zawadsky meneliti mengenai sel dinding arteri yg ada dalam pembuluh darah. Dalam penelitiannya disebuntukan bahwa pembuluh darah yg tetap normal / tak hilang dapat langsung melapisi dinding sel bagian dalam & bakal melebar seandainya ditetesi sebuah zat kimia yg dinamemakan  dengan Asetikolin. Sedangkan apabila sel-sel pembuluh darah yg berada diluar badan & seterusnya ditetesi Asetikolin tak melebar, itu adalah suatu penemuan agung, yg belum sempat ada. Dengan adanya penelitian itu sehingga seluruhnya dunia sejak mulai meneliti kenapa sel yg berada di dalam badan bereaksi pada zat sedangkan yg di luar badan tak memberikan reaksi. Salah satu dari hasil penelitian itu menyatidakan adanya kandungan NO / dinamemakan  dengan Nitrit Oksida. Hasil penelitian itu sukses ditemukan oleh Ignarro dengan Murad. Dengan begitu sehingga Furchgott, Ignarro, & Murad sukses mendapat NOBEL terhadap th 1998.

Terhadap kenyataanya zat NO itu senantiasa diproduksi, baik dalam kondisi istirahat tidur / pada ketika sedang beraktifitas. Produksi zat itu bakal meningkat karena obat Nifedipin, nitrat dll, dapat tapi produksi zat itu amat bakal meningkat secara bergerak / berolahraga. Resiko lain yg diberikan Nicara oksida ialah bisa mencegah pembekuan darah, / bisa mengurangi agregrasi dalam sel trombosit. Sehingga dari itu kala kita bangun pada waktu subuh & laksanakan lumayan banyak aktifitas ringan seperti jalan ke mesjid & lakukan sholat subuh sehingga itu bakal memberikan pengaruh yg amat baik untuk badan, terutama terhadap jantung. Saat kadar NO yg ada dalam darah naik karena aktifitas yg kita melaksanakan, seperti wudhu, shalat bahkan disangati dengan jalan kaki ke tempat ibadah,sehingga dengan cara tak harus itu dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

Posisi Ruku 

Misteri & rahasia adzan shalat subuh berikutnya yakni mengenai bermacam macam macam posisi disaat kita laksanakan sholat & salah satunya adalah ruku & pula sujud. Apakah kita tahu, bahwa saat kita mengerjakan posisi ini sehingga bakal meningkatkan tonus parasimpatis.

Saat kita berolahraga sehingga badan dapat memuntuk NO yg mempunyai fungsi untuk melawan zat adrenalin yg meningkat, & itu dapat berakibat pada menyempitkan pembuluh darah & bakal memuntuk sel trombosit darah jadi kacau bahkan saling menempel.

Cara Shalat subuh 

Shalat subuh telah dikenalkan sejak lama, terutama pada era nabi. Cuma saja ada lumayan banyak yg belum mengerti manfaat saat kita menjalankan shalat Subuh seperti ini. Benar-benar belum lumayan banyak yg meneliti dengan cara dalam manfaat waktu kita shalat subuh & manfaat kenapa kita mesti bangun pagi. Dengan adanya hasil penelitian ini sehingga diinginkan bahwa sejak mulai waktu ini, disaat saat Subuh tiba, sehingga kita dapat bangun & jalankan ibadah sholat. Sesudah itu melaksanakan/melakukan lumayan banyak aktifitas lainnya. Tetapi jikalau kita merasa enggan, maka badan tak dapat memperoleh manfaat yg lebih. Itulah sedikit penjelasan berkenaan misteri & rahasia adzan shalat subuh, mudah-mudahan berguna bagi kita seluruhnya.

0 Response to Misteri Keajaiban Indahnya Adzan Subuh

Post a Comment