Terapi Bekam Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi | Manfaat Bekam

Bekam tlah iakui oleh dunia kedokteran di barat maupun di timur yg tlah lumayan banyak mengambil manfaat ilmiah dari hasil-hasil penelitian panjang yg mereka lakukan terhadap keajaiban penyembuhan dgn ber-bekam. Prof. Dr. Faiz Hakim, yg adalah spesialis bedah di Amerika menjelaskan hasil dari penelitian laboratorium yg mereka peroleh bahwa dari pemeriksaan darah bekam terlihat beberapa hal :

Manfaat Bekam

1. Bentuk Sel Darah Merah Dalam Darah Bekam tak normal secara terus menerus, iantara bentuk-bentuknya ialah burr cell, sasaran cell, crenation cell, spyrus cell, & lumayan banyak bentuk yg lainnya. Karena dalam bekam, darah iambil langsung dari akutan sebelum meletakkan gelas bekam agar tekanannya tak mempengaruhi bentuk sel.

2. Kita bisa menyaksikan adanya penurunan sel darah putih dalam jumlah yg lumayan besar pada darah bekam, & hal itu berlangsung pada semuanyanya keadaan yg kami teliti ungkapnya. Jumlah sel darah putih berkisar diantara 525-950 sel/ ml3 saja.

Barangkali ada iantara kita yg bertanya-tanya mengenai proses pengobatan bekam ini, sebenarnya bekam adalah operasi sederhana yg bisa mengobati penyakit-penyakit kronis yg tak sanggup lagi ditangani oleh pakar medis. Setelah melalui pemantauan sederhana terhadap gerakan sistem peredaran darah, kita bisa mengetahui proses kerja bekam & manfaatnya yg luar biasa.

Organ darah adalah satu sistem yg luas dgn berbagai macam fungsinya sebagai penopang kehidupan manusia. Darah pulalah yg jadi penghubung dgn seluruh organ badan sekaligus yg mensuplai memakanan serta memproduksi antibodi & memberi perlawanan terhadap penyakit. Organ darah memang amatlah penting, darah ini terdiri dari sel darah putih yg mempunyai fungsi jadi alat pertahanan badan dalam melawan penyakit. Jumlahnya berkisar diantara 4-7 juta/ml3. Padanya dan juga terdapat sel darah merah yg jumlahnya berkisar 5 juta/ml3. Sel inilah yg memindahkan oksigen guna memproduksi energi ke seluruh sel-sel & jaringan badan serta membawa CO2 keluar.

Sel darah merah diproduksi (bersumber) dari tulang (sumsum) & pindah ke darah serta tetap berada dalam menjalankan fungsinya selama 120 hari yg dimulai dgn fungsi maksimal, pada saat masa aktifnya habis. Sel ini jadi melemah, berbagai kelebihannya pun hilang, baik keluwesan, sifat aktif, kelenturan, serta kemampuannya untuk bekerja. Bahkan bentuknya pun berubah.Sehingga diantara satu sel dgn sel lainnya saling melekat yg biasanya bakal ialirkan oleh aliran darah ke hati & limpa. Atau bisa dan juga mencari tempat berdiam di dalam peredaran darah agar bisa menetap. Atau bisa dan juga sel bakal mendapatkan tempat yg tak mengalir seperti di punggung, lantaran punggung adalah tempat yg luas dalam jaringan pembuluh darah. Mulailah hambatan-hambatan & berkurangnya sel pada darah, sehingga menyebabkan penumpukan-penumpukan yg menyumbat. Penelitian ini tlah diteliti oleh tim kedokteran Jepang, mereka mengatakan bahwa penyumbatan pada darah adalah sebab terjadinya berbagai penyakit.

Disinilah fungsi bekam untuk mengatasi hambatan-hambatan pada darah. Dari sebuah penelitian yg dilakukan di Amerika, mereka menjelaskan bahwa pada aliran darah fena sebelum & sesudah di bekam serta darah bekam, setelah iadakannya perbandingan-perbandingan yg dilakukan tim kedokteran, Hasil yg kami peroleh dari penelitian yg dilakukan ialah sebagai berikut :


  • Menurunnya Sedimentasi (pengendapan) sampai batas normal
  • Keseimbangan jumlah sel darah merah yg mencapai ambang normal
  • Menurunnya hemoglobin darah sampai pada batas yg normal pada beberapa keadaan
  • Meningkatnya jumlah sel darah putih sampai dgn 52%, yg artinya masih iambang garis normal
  • Meningkatnya jumlah trombosit sampai batas normal, dimana sebelumnya kurang trombositnya.
Subhanallaah, begitulah tadi fakta ilmiah dari terapi bekam yg jadi pengobatan yg ianjurkan dalam Islam. Tidak ada yg salah dgn islam & semuanyanya sudah terbukti kebenarannya. Penemuan dari dunia kedokteran jadi salah satu bukti kebenaran islam. Bekam jadi pengobatan yg sudah teruji dalam ilmu medis & sudah lama ianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam Hadits Rasulullah SAW dikatakan "Sesungguhnya cara pengobatan yg paling ideal yg kalian pergunakan ialah hijamah (bekam)".

Related Search: efek samping terapi bekam terapi air putih titik terapi bekam manfaat terapi bekam cara terapi bekam terapi bekam untuk diabetes terapi bekam kering.

0 Response to Terapi Bekam Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi | Manfaat Bekam

Post a Comment