4 Manfaat, Rahasia dan Keajaiban Sholat Tahajud

4 Manfaat, Rahasia dan Keajaiban Sholat Tahajud - Sholat Tahajjud ialah sholat dua rakaat yg dijalankan pada waktu malam hari, tepatnya di sepertiga malam, & hukumnya sunah. Artinya apabila kita menjalankannya bakal mendapatkan pahala, tetapi apabila tak menjalankan kita pun tak mendapatkan dosa.

Namun yg masih belom lumayan banyak umat Islam ketahui ialah sebuah manfaat dahsyat yg tersembunyi di balik sholat tahajud. Dimana manfaat itu bisa jadi modal hidup kita tak hanya di dunia tetapi dan juga untuk bekal di akhirat kelak.

Salah satu hal kenapa sholat tahajud amat bemanfaat bagi kehidupan kita di dunia & akhirat lantaran waktu pelaksanaannya di sepertiga malam yg adalah waktu mustajab untuk berdoa, memohon pada Allah SWT.

Rahasia dan Keajaiban Sholat Tahajud

sholat tahajud berapa rakaat  sholat tahajud dan bacaannya  sholat tahajud yang benar

Dan waktu mustajab itu sendiri ialah waktu dimana Allah memberikan kita lumayan banyak kesempatan untuk terkabulnya segala permintaan & taubat kita padaNya. Luar biasa sekali tidak?

Nah, untuk kalian yg masih bermalas-malasan di balik selimut saat sepertiga malam datang, segeralah bangun & cipratkan air wudhu ke badanmu lalu lakukan sholat tahajud, lantaran ada 4 rahasia besar yg sesungguhnya harus kalian temukan di balik sholat tahajud itu.

1. Rezeki Berkah yg Melimpah di Dunia Maupun Akhirat Kelak


Rezeki ialah sebuah nikmat yg diditipkan oleh Allah pada hambaNya untuk dijaga, dipelihara, & dimanfaatkan dgn sebaik mungkin saja agar menajdi ebrmanfaat, baik bagi dirinya sendiri, agamanya, inginpun Islam. Seseorang yg diberikan rezeki oleh Allah hendaknya selalu bersyukur agar Allah melipatgandakannya dalam keberkahan yg tak pernah putus-putus. Bukan malah jadi pribadi sombong yg seolah merasa mempunyai segaanya atas kemampuannya sendiri.

Dan sholat tahajud sesungguhnya ialah sebuah sarana agar kita sebagai hamba dekat dgn Sang Pencipta selalu, dekat dalam artian selalu diberikan jalan rezeki yg baik & berkah, sehingga kita tak bakal menajdi hamba yg lalai serta lupa diri dari bersykur padanya. Dengan bersyukur selalu dalam ketaatan & taubat, Allah bakal memberkahi rezeki kita di dunia & di akhirat kelak. In shaa Allah.

2. Penantian Akan Jodoh Akan Segera Terjawab


Salah satu jalan rezeki yg bakal Allah hantarkan pada kita ialah pasangan hidup. Dan apabila kita selalu berusaha mendekatkan diri padaNya, berusaha memperbaiki diri, memperbaiki hubungan dgn orang-orang serta tentunya pada Allah, maka jodoh kita pasti sedang seperti itu dan juga.

Sholat tahajud ialah waktu mustajab untuk kita memohon segala kebaikan & ampunan pada Allah. & tidakkah memohon untuk segera dipertemukan dgn jodoh yg shalih / shalihah ialah sebuah doa baik yg bakal jadi rezeki kita di dunia & akhirat?
Maka sambil kita berusaha & berikhtiar, maka tidak boleh lupa untuk selalu kusyu’ dalam meminta segala kebaikan padanya, terutama di waktu yg adalah saat paling dekat hamba dgn Allah, yakni di sepertiga malam saat sholat tahajud. In shaa Allah, ketika Allah memandangmu sudah siap & mampu, jodoh yg kalian nanti bakal segera datang menghampiri dgn cara yg baik &g berkah.

3. Ketentraman Hidup Yang Tiada Duanya


Seseorang hidup di dunia pasti menginginkans ebuah perasaan yg aman, nyaman, & tenteram. Agar bisa lebih baik dalam menjalankan aktifitas, terutama bisa lebih kusyu’ dalam beribadah pada Allah. Begitulah hakikatnya seseorang yg selalu rutin menjalankan sholat tahajud, ia merasa dekat sekali dgn Allah, Tuhannya, sehingga taka da keraguan sedikitpun bakal janjiNya. Dia tak takut miskin, tak takut sakit, bahkan tak takut mati, lantaran ia tahu bahwa ia milik Allah.

Dengan kedekatan yg terbangun lewat rutinnya menjalankan sholat tahajud, seseorang bakal merasa bahwa Allah selalu menjaga & memperhatikannya. Sehingga ia tak takut pada suatu apapun selain Allah, & tak berani melakukan dosa sekecil apapun.

4. Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga


Banyak hasil riset yg mengatakan bahwa pada saat dini hari, lebih tepatnya saat sepertiga malam diantara pukul 02.00 sampai 04.00 ialah waktu yg amat kaya bakal oksigen & baik untuk menjalankan olahraga bahkan mandi.Dan kita tahu bahwa lumayan banyak manfaat yg bisa kita bisakan dari gerakan sholat kita selama ini. gimana posisi rukuk & sujud bisa meregangkan syaraf & otot kita, serta saat sujud aliran darah dari otak bisa mengalir lebih lancar ke seluruh badan.

Dengan rutin menjalankan sholat tahajud, dilanjutkan dgn dzikir serta munajat pada Allah di waktu pagi sampai matahari terbit, selain badan bakal selalu terjaga dalam kesehatan, kita bisa berlatih lebih disiplin. Maka Allah dan juga bakal memberikan lumayan banyak keberkahan dalam hidup kita.

Related : 
sholat tahajud berapa rakaat 
sholat tahajud dan bacaannya 
sholat tahajud yang benar

0 Response to 4 Manfaat, Rahasia dan Keajaiban Sholat Tahajud

Post a Comment