Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal + Video

Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal - Tampaknya budidaya ikan adalah bisnis yg lumayan menjanjikan akhir-akhir ini. Salah satunya ialah budidaya ternak ikan mas. Kerap dijadikan sebagai salah satu menu yg tersedia di restoran / rumah memakan, jadikan kebutuhan bakal ikan mas segar jadi tinggi. Salah satu yg bisa Anda lakukan ialah dgn melakukan Cara Budidaya Ikan Mas Di Kolam Terpal. Salah satu cara ini membutuhkan modal yg sedikit tetapi bisa memberi keuntungan yg amat besar kelak.
Melakukan budidaya ikan mas di kolam terpal mempunyai keuntungan tersendiri, iantaranya ialah tempat yg lebih efisien lantaran tak memerlukan lahan yg luas untuk mempersiapkan sebuah kolam tanah. Kualitas air & kebersihan air lebih terjamin, sehingga mengurangi resiko terjadinya infeksi penyakit pada ikan mas pada saat melakukan budidaya. Dengan memakai cara budidaya ikan mas di kolam terpal, lebih mudah dalam melakukan perawatan dgn suhu air yg lebih stabil.

Cara Mudah Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal

budidaya ikan mas di kolam beton budidaya ikan mas di kolam terpal pakan ikan mas supaya cepat besar

Setelah mengetahui manfaat budidaya ikan mas di kolam terpal. Hal yg kemudian Anda lakukan ialah dgn menentukan jenis budidaya ikan mas yg bakal Anda budidayakan. Apakah untuk budidaya pembibitan ikan mas, / untuk budidaya ikan mas untuk dikonsumsi.

Lalu, gimana langkah-langkah budidaya ikan mas? Beberapa hal yg bisa Anda lakukan dalam cara budidaya ikan mas di kolam terpal diantara lain ialah:

1. Persiapan Kolam Terpal
Hal pertama yg perlu Anda lakukan ialah dgn mempersiapkan kolam terpal untuk tempat budidaya ikan mas. Cara budidaya ikan mas di kolam terpal harus memperhitungkan kalkulasi yg tepat diantara besar kolam dgn jumlah ikan yg bakal diternakkan.

Anda dan juga harus mempersiapkan beberapa bahan untuk dipakai dalam pembuatan kolam terpal. Bahan itu diantara lain sebuah terpal, kayu/batako/papan/tanah untuk tempat menahan terpal & beberapa peralatan lain yg mampu mendukung proses pembuatan kolam terpal.

2. Persiapan Dalam Pembibitan
Cara budidaya ikan mas di kolam terpal selanjutnya ialah memilih bibit yg tepat. Anda bisa melakukan 2 cara dalam proses persiapan pembibitan. Yang pertama Anda bisa membeli bibit yg berkualitas / menternakkan sendiri bibit ikan mas yg berkualitas. Apapun caranya yg bakal Anda terapkan, pilihlah bibit ikan mas yg berkualitas baik untuk hasil panen yg lebih baik nantinya.

3. Proses Perawatan Ikan Mas
Cara budidaya ikan mas di kolam terpal selanjutnya ialah proses perawatan ikan masitu sendiri. Beberapa hal yg perlu diperhatikan dalam proses perawatan ikan mas di kolma terpal ialah memperhatikan asupan memakanan yg Anda berikan pada ikan lele. Anda bisa memvariasikan memakanan bagi ikan lele Anda untuk hasil panen yg bagus.
Kemudian kualitas air dan juga harus Anda perhatikan, agar ikan lele yg Anda ternakkan tak mudah terserang penyakit lantaran air yg mempunyai kualitas yg buruk. Pastikan untuk mengganti air secara berkala agar air selalu berada pada kondisi yg bagus.

Cara budidaya ikan mas memang susah-susah gampang. Yang perlu Anda perhatikan ialah kualitas bibit ikan, anda juga harus memperhatikan pakan ikan mas supaya cepat besar, asupan makanan & kualitasair yg bakal menentukan hasil panen ikan mas Anda nantinya. Dengan sedikit ketelatenan & kesabaran Anda bisa menghasilkan ikan mas dgn kualitas tinggi untuk Anda panen & pasarkan.

Berikut video yang menjelaskan mengenai Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal :

0 Response to Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal + Video

Post a Comment