MALAM INI Purwakarta Resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia

MALAM INI Purwakarta resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia - Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja, yang diklaim/dikatakan sebagai air mancur terbesar se Asia Tenggara, yang akan diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Air mancur dengan semburan air yang dapat mencapai 6 meter, itu terletak persis di Taman Kota Situ Buleud.

"Saat ini tahap pembangunan air mancur sudah mencapai 90 persen, saya yakin warga Purwakarta akan merasa sangat bangga dengan adanya air mancur ini," ujar Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Sabtu (9/1).

Menurut Dedi Mulyadi, air mancur yang ada di areal seluas 5 hektar itu dibangun melalui tiga tahapan sejak tahun 2013, 2015 dan tahun 2016. Sehingga puncaknya nanti akan lebih sempurna pada bulan Juni  2016 mendatang.

MALAM INI Purwakarta resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia
 Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja

"Dari anggaran Rp 50 miliar yang digunakan untuk membangun taman air mancur, nanti selain air mancur juga akan dibuat sejumlah fasilitas lain untuk mempercantik kawasan Sribaduga," imbuh Dedi.

MALAM INI Purwakarta Resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia

Peresmian air mancur ini juga akan menampilkan video aqua screen yang menceritakan masa kejayaan kerajaan Sunda dengan sosok Sribaduga Maharaja Prabu Siliwangi. Selain itu, pada air mancur tersebut juga akan menampilkan video animasi semburan api menjulang tinggi ke langit, dan masih banyak lagi keindahan yang akan ditampilkan malam nanti.

MALAM INI Purwakarta resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia
 Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja

Penasaran bukan akan kemegahan air mancur Sribaduga di Purwakarta? Jangan lupa bagi anda khususnya warga purwakarta nanti malam turut datang meramaikan  peresmian ikon wisata terbaru di Purwakarta tersebut.

Sumber : Merdeka

0 Response to MALAM INI Purwakarta Resmikan Air mancur Terbesar Se-Asia

Post a Comment