Cerita Legenda Nyi Roro Kidul Asli & Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Lengkap

Cerita Misteri Nyi Roro Kidul Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul / Ratu Pantai Selatan adalah sebuah legenda berkaitan adanya sosok misterius yg menjaga wilayah di Selatan Jawa (Samudera Hindia). Cerita misteri Adanya Nyi Roro Kidul amat sangat ternama di kalangan penduduk Pulau Jawa & Bali. Siapakah Nyi Roro Kidul itu sebenarnya?

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Lengkap

Bagaimana cerita ini jadi ternama & seakan jadi suatu legenda yg dipercayai sebahagian masyarakat Indonesia ? Untuk itu dalam postingan pada kali ini kita bakal mencoba mengungkap Cerita Misteri Nyi Roro Kidul yg sudah dirangkum dari bermacam macam kenyataan & realita yg ada pada sejarah terkait.

Cerita Misteri Legenda Nyi Roro Kidul

Asal mula nyi roro kidul berawal dalam satu buah periode hiduplah seseorang putri berparas cantik belia bernama Kadita. Dia dipanggil Dewi Srengenge (matahari yg indah) sebab kecantikannya yg sungguh mempesona. Ayahnya ialah seseorang Raja bernama Munding Wangi. Memiliki anak yg sanagat menawan tetapi taklah membuat/membuatnya bahagia, karena dirinya tak menginginkan mempunyai anak wanita. Sebab keinginannya untuk mempunyai anak Laki Laki, sehingga dirinya menikah lagi dgn Dewi Mutiara & hasilnya mendapati putra yg membuat/membuatnya bahagia tidak kepalang. Akan tapi hadirnya anak laki-laki itu tak membuat rasa akung pada putrinya berkurang.

Dewi Mutiara berharap putranya jadi Raja, segala upaya dilakukannya demi mewujudkan keinginannya itu. Dirinya pernah mengusir putri raja ke luar dari istana yg menyebabkan raja jadi murka. Raja Mundi Wangi tak bakal membiarkan siapapun menyakiti putrinya. Biarpun demikian Dewi Mutiara tak patah arang, niat nya itu masih bakal dilakukannya secara lain.

Esoknya dalam pagi hari Dewi Mutiara memerintahkan satu orang dukun untuk mengutuk Kadita. Dia memerintahkan dukun itu untuk membuat Kadita jadi penuh kudis, apabila kalau dukun itu sukses, sehingga ia berjanji bisa memberikan imbalan yg tak ternilai dalam dukun itu. Hasilnya dukun menuruti perintah sang ratu. Seterusnya dalam tengah malam harinya, dirinya sukses membuat badan Kadita dipenuhi kudis & gatal-gatal. Waktu Kadita terjaga, ia menyadari seluruhnya badannya sudah berbau busuk yg membuat/membuat dirinya menangis histeris & tak mampu berbuat apa-apa.

Seketika Raja mendengar kabar itu, ia dan juga merasa terpukul & amat sedih melihat kejadian yg ialami putrinya. Beragam cara dilakukannya mulai sejak dari memanggil tabib & orang pintar yg lain untuk menyembuhkan putrinya itu. Raja mulai menyadari ketidakwajaran penyakit putrinya, ia tahu putrinya sudah diguna-guna oleh orang jahat. Dewi Mutiara mencoba memaksa Raja untuk mengusir putrinya sebab tlah ianggap bisa mendatangkan kesialan dalam seluruh negara. Hasilnya Raja mengantarkan putrinya ke luar dari negara itu untuk menghindari gunjingan di semuanyanya negara. Tak ingin iantarkan sang ayah Kadita yg malang itu, hasilnya Kadita lebih memilih hidup sendirian menyebrangi lautan. Kadita benar-benar mempunyai hati yg mulia, ia sama sekali tak dendam dalam ibu tirinya.

Dalam perjalanannya hingga di Samudera Selatan, sekitar nyaris tujuh hari tujuh malam ia menempuhnya sendirian. Disana dirinya memandang lautan yg teramat jernih & bersih yg tak sama dgn samudera lain yg airnya berwarna hijau / biru. Selepas itu Kadita mencoba melompat & berenang di Samudera itu, seketika beliau memperoleh mukjizat. Diwaktu kulitnya menyentuh air laut, kudisnya sedikit demi sedikit hilang & dirinya jadi cantik kembali bahkan lebih cantik dari sebelumnya.Selain itu, sekarang ini Kadita mempunyai kekuasaan dalam Samudera Selatan. Dia dijuluki peri yg dinamakan Nyi Roro Kidul / Ratu Pantai Selatan yg hidup selamanya.

Cerita di atas iambil dari buku Cerita Rakyat dari Yogyakarta. Banyak versi yg lain berkaitan Cerita Misteri Nyi Roro Kidul, salah satunya adalah dari versi Jawa. Adapun berbagai penampakan Nyi Roro Kidul yg tlah lumayan banyak beredar di internet, tetapi tak terbukti lantaran bisa jadi itu editan orang-orang jahil

Foto Lukisan & Penampakan Nyi Roro Kidul Lengkap

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul
Kamar Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul
Kamar Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul
Kamar Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul


Nyi Roro Kidul Menurut Legenda Jawa

Dalam Legenda Jawa, orang Jawa didapati mengenal istilah "telu-teluning atunggal” di mana artinya tiga sosok yg jadi satu kebolehan. Yakni Eyang Resi Projopati, Panembahan Senopati, & Ratu Kidul. Panembahan ialah pendiri kerajaan Mataram Islam. Panembahan Senopati dipertemukan oleh Ratu Kidul cocok tata cara Sunan Kalijaga.

Menurut ceritanya, kala Panembahan sedang bertapa, alam jadi murka. Gunung meletus, ombak agung, badai, & gempa bumi. Diwaktu pertemuannya bersama Nyi Roro Kidul, sosok perempuan penguasa laut selatan itu setuju membamtu & melindungi Kerajaan Mataram. Konon ceritanya, Nyi Roro Kidul iakui dan juga sebagai “istri spiritual” bagi Raja-raja Mataram Islam waktu itu.

Bagi orang Jawa, pemahaman berkaitan penguasa laut selatan yg berkembang di penduduk Sunda mesti diluruskan. Bagi mereka diantara “Rara kidul” dgn “Ratu kidul” ialah tak sama. Dalam kepercayaan Kejawen, alam kehidupan itu terbagi jadi sekian lumayan banyak step, ialah alam Kadewan, alam Nabi, alam Wali, alam Menungsa (Manusia),dan yg mendatang ialah alam Adil.

Menurut mitologi Jawa, Ratu Kidul ialah ciptaan dari Dewa Kaping telu yg isi alam kehidupan dan juga sebagai Dewi Padi (Dewi Sri) & dewi alam yg lain. Sementara Rara Kidul ialah Putri dari Raja Sunda yg tlah disuri karena ulah dari ibu tirinya & menjelma jadi sosok penguasa sesudah menceburkan diri ke laut selatan.

Baca juga Panglima Perang Suku Dayak

Demikian artikel mengenai Cerita Legenda Nyi Roro Kidul Asli & Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Lengkap tentunya legenda ini masih sangat kental dan menarik sampai saat ini, dan apakah anda percaya akan adanya nyi roro kidul ? ataukan anda punya pengalaman atau cerita tersendiri tentang nyi roro kidul? silahkan berbagi dengan cara komentar pada artikel ini, cerita anda akan kami quote ke dalam artikel ini. Terima kasih telah membaca.

0 Response to Cerita Legenda Nyi Roro Kidul Asli & Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Lengkap

Post a Comment